Kamis 25 Jul 2024 19:18 WIB

Ketua Umum Beta Gibran Deklarasi Dukung Bendaharanya Jadi Pemimpin di Majalengka

Sosok Aceng dinilai memiliki kredibilitas menjadi seorang pemimpin muda.

Red: Arie Lukihardianti
Relawan Beta Gibran
Foto: Dok Republika
Relawan Beta Gibran

REJABAR.CO.ID,  BANDUNG---Ketua Umum Relawan Beta Gibran Twedy Ginting mendeklarasikan dukungan pada Aceng Sunanto untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Majalengka pada 27 November 2024. Aceng Sunanto yang merupakan Bendahara Umum Beta Gibran.

Menurut Twedy, deklarasi yang dilakukan berdasarkan sepak terjang Aceng Sunanto sebagai Anak Muda selalu peduli terhadap kegiatan yang diselenggarakan oleh Generasi Milenial dan Gen Z di Kabupaten Majalengka.

Baca Juga

"Bung Aceng ini walaupun masih muda (lahir 1990), tapi sangat antusias dalam mendukung kegiatan anak muda di Majalengka. Sosok anak muda yang banyak dikagumi dan menjadi inspirasi bagi kalangan anak muda Majalengka," ujar Twedy yang merupakan Ketua Presidium Relawan Gibran ini dalam keterangannya, Kamis (25/7/2024).

Twedy menjelaskan, Anak Muda seperti Aceng Sunanto ini dapat menjembatani keinginan dan aspirasi pemuda Majalengka dalam berbagai bidang. Hal itu, nantinya dapat diimplementasikan dalam rencana pembangunan Pemkab Majalengka untuk mewadahi keinginan Anak Muda.

"Bekal Bung Aceng cukup mumpuni menjadi pemimpin muda yang kontributif di Majalengka. Keterlibatan dalam kegiatan bersama pemuda Majalengka baik bidang olahraga, UMKM, dan organisasi kepemudaan adalah bentuk kontribusi dan dukungan Aceng kepada pemuda Majalengka agar Majalengka lebih baik kedepannya," kata Twedy.

Aceng Sunanto pun, pernah menggelar kegiatan Majalengka Youth Preneur Summit, pertemuan pelaku UMKM muda yang diberikan pembekalan secara gratis oleh Shopee. Dalam kesempatan itu hadir pula Pejabat Bupati Majalengka Dedi Supandi yang turut mengapresiasi kegiatan tersebut.

Atas dasar itu lah, Twedy meyakini Aceng Sunanto dapat menasbihkan hidupnya untuk memimpin Majalengka ke arah yang lebih baik dengan melahirkan berbagai inovasi khususnya ruang bagi Anak Muda Majalengka.

"Saya meyakini, track record Aceng itu cukup punya kapabilitas dan kredibilitas dalam menaungi keinginan Anak Muda dan menjadi pemimpin muda Majalengka," katanya.

Rekam jejak Aceng Sunanto juga tidak dapat diremehkan, pernah menjadi Ketua DPD KNPI Kabupaten Majalengka periode 2015-2018. Hal itu, membuktikan bahwa sosok Aceng memang mempunyai kredibilitas menjadi seorang pemimpin muda. 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement