Senin 05 Aug 2024 21:21 WIB

Perkumpulan Guru Madrasah Beri Penghargaan ke Eks Guru Honorer di Bandung Barat

PGM akan memberikan apresiasi kepada semua pihak yang memperjuangkan nasib madrasah

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Arie Lukihardianti
Pengurus Pusat Perkumpulan Guru Madrasah (PP PGM) Indonesia memberikan penghargaan pada mantan guru honorer yang kini terpilih sebagai legislator DPRD Jabar Edi Rusyandi
Foto: Dok Republika
Pengurus Pusat Perkumpulan Guru Madrasah (PP PGM) Indonesia memberikan penghargaan pada mantan guru honorer yang kini terpilih sebagai legislator DPRD Jabar Edi Rusyandi

REJABAR.CO.ID,  BANDUNG-- Pengurus Pusat Perkumpulan Guru Madrasah (PP PGM) Indonesia memberikan penghargaan terhadap mantan guru honorer yang kini terpilih sebagai legislator DPRD Jabar Edi Rusyandi. Mereka menilai sosok yang berasal dari Kabupaten Bandung Barat ini berkontribusi dalam memperjuangkan madrasah. 

Ketua PD PGM Indonesia Kabupaten Bandung Barat Tantan Hadiansyah mengatakan mereka yang diberi penghargaan telah diproses melalui seleksi ketat. Para penerima penghargaan dipilih berdasarkan rekam jejak, komitmen dan kepedulian ke madrasah.

Baca Juga

Ia mengatakan dewan pakar PGM Edi Rusyandi menerima penghargaan untuk kategori support PGM. Tantan mengatakan penghargaan diberikan beberapa waktu lalu oleh PP PGM di Medan. "Seleksi dilakukan dengan cara penelusuran rekam jejak, apakah berhak mendapatkan penghargaan atau tidak," ujar Tantan belum lama ini.

Tantan mengatakan pihaknya akan mendukung kepada semua pihak yang memperjuangkan nasib madrasah. Lebih umum pihak yang peduli terhadap dunia pendidikan. 

Edi Rusyandi mengapresiasi penghargaan yang diberikan kepada dirinya. Ia mengaku akan terus mendorong kemajuan untuk lembaga pendidikan khususnya madrasah di Jawa Barat dan Indonesia. "Penghargaan bukan yang kita kejar, dukungan dan pelayanan kepada warga madrasah adalah panggilan jiwa dan semangat khidmah saya sebagai orang yang hidup tumbuh dilingkungan madrasah," kata Edi.

Edi mengatakan masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan menyangkut pendidikan di madrasah. Berbagai aspek harus segera dibenahi untuk mrmajukan madrasah. "Pemerataan dan keadilan antar wilayah, baik dari aspek sarana prasarana, pelayanan, kualitas sumber daya dan kesejahteraan tenaga pendidik," kata Edi.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement