Rabu 25 Sep 2024 17:42 WIB

Gelar Silaturahmi di Mapolsek Tukdana, Ini Pesan Kapolres Indramayu

Sejauh ini situasi kamtibmas di Indramayu tetap kondusif berkat kerjasama semua pihak

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Arie Lukihardianti
Kapolres Indramayu, AKBP Ari Setyawan Wibowo, saat melaksanakan kunjungan kerja ke Mako Polsek Tukdana, Rabu (25/9/2024).
Foto: Dok Humas Polres Indramayu
Kapolres Indramayu, AKBP Ari Setyawan Wibowo, saat melaksanakan kunjungan kerja ke Mako Polsek Tukdana, Rabu (25/9/2024).

REJABAR.CO.ID,  INDRAMAYU -- Menjelang Pilkada 2024, masyarakat diingatkan untuk menyambut proses demokrasi itu dengan suka cita dan selalu menjaga kerukunan serta persatuan. Hal itu disampaikan Kapolres Indramayu, AKBP Ari Setyawan Wibowo, saat melaksanakan kunjungan kerja ke Mako Polsek Tukdana, Rabu (25/9/2024).

‘’Mari kita sambut Pilkada dengan semangat, jangan sampai menimbulkan perpecahan. Semoga siapapun pemimpin yang terpilih, dapat memajukan dan membangun Indramayu,’’ kata Ari. 

Baca Juga

Dalam kunjungannya itu, Ari disambut oleh Kapolsek Tukdana, AKP Cartono serta unsur Forkopimcam dan Bangodua. Kehadirannya itu didampingi oleh Kabag Ops Polres Indramayu, Kompol Eko Susilo, Kasat Reskrim, AKP Hilal Adi Himawan, Kasat Narkoba, AKP Tatang Sunarya, serta Kasi Humas, Iptu Junata Tisnasenjaya.

Selain Forkopimcam, dalam pertemuan itu juga dihadiri oleh berbagai tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, kepala desa serta PPK dan Panwaslucam dari kedua kecamatan.

Sebelum menyampaikan pesannya, Ari terlebih dulu memperkenalkan dirinya. Dia juga berharap bisa diterima dengan baik oleh semua elemen masyarakat dalam menjalankan tugas menjaga harkamtibmas di wilayah Kabupaten Indramayu.

Ari juga mengungkapkan, meskipun terdapat beberapa kejadian di Indramayu, namun sejauh ini situasi kamtibmas tetap kondusif berkat kerjasama semua pihak. ‘’Kami terus berupaya menekan kenakalan remaja dan peredaran narkoba dan obat-obatan terlarang di Kabupaten Indramayu. Kami lakukan dengan berbagai kegiatan preemtif, berupa giat edukasi di sekolah-sekolah, didukung giat preventif maupun penegakan Hukum sebagai upaya terakhir,’’ paparnya.

Sementara itu, Kapolsek Tukdana, AKP Cartono menyampaikan pentingnya silaturahmi tersebut untuk menciptakan kerja sama yang baik antara Polri dan masyarakat dalam rangka menjaga kamtibmas. ‘’Kami bersinergi dengan unsur Forkopimcam, PPK, dan Panwaslucam untuk memastikan pelaksanaan Pilkada berjalan aman dan kondusif,’’ katanya.

Camat Tukdana, Mohamad Hidayat juga menyambut kedatangan kapolres dan jajarannya. Dia berharap pertemuan itu bisa mendatangkan berkah bagi masyarakat. ‘’Kami sampaikan juga kondisi pertanian di wilayah ini dalam keadaan baik, dan petani tidak mengalami kesulitan air,’’ katanya.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement