Jumat 12 Jul 2024 19:35 WIB

Kader PDIP Kota Bandung Kian Solid untuk Dandan

Andri Gunawan hadiri rakor pemenangan Dandan Riza Wardana

Rep: Muhammad Taufik/ Red: Sandy Ferdiana
Rakor dan pendidikan Politik DPC PDIP Kota Bandung Dapil 5 di Aula PT Inti, Kamis (11/7/2024).
Foto: Istimewa
Rakor dan pendidikan Politik DPC PDIP Kota Bandung Dapil 5 di Aula PT Inti, Kamis (11/7/2024).

REJABAR.CO.ID,  BANDUNG – Kader PDIP Kota Bandung kian solid mendukung Dandan Riza Wardana sebagai Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada) Kota Bandung. Soliditas itu salah satunya ditandai dengan kehadiran Caleg DPRD Kota Bandung terpilih periode 2024-2029 dari PDIP Andri Gunawan dalam rapat koordinasi pemenangan Dandan Riza Wardana sebagai Bacakada di Aula PT INTI, Kota Bandung, Kamis (11/7/2024).

Dalam pemberitaan sebelumnya, Andri Gunawan merupakan kader PDIP yang sempar digadang-gadang menjadi Bacakada dari PDIP. Andri Gunawan mengatakan, sebagai kader partai akan tegak lurus dengan keputusan DPP PDIP.

DPP PDIP melalui Ketua DPD PDIP Jabar Ono Surono sempat menyerahkan surat tugas sebagai Bacakada Kota Bandung kepada Dandan Riza Wardana di Kantor DPC PDIP Kota Bandung, 30 Juni 2024.  

‘’Sebagai kader PDIP, kami semua dididik dan terbiasa menaati dan patuh terhadap keputusan partai,’’ ujar Andri kepada wartawan seusai acara rakor konsolidasi dan pendidikan Politik DPC PDIP Kota Bandung Dapil 5 di Aula PT Inti, Kamis (11/7/2024).

Untuk itu, pihaknya memastikan akan berupaya menyukseskan pemenangan Dandan Riza Wardana. Upayanya itu, tutur Andri, sejalan dengan cita-cita partai yang menjadikan Kota Bandung sebagai Kota Bung Karno.

Menurut Andri, siapapun yang diputuskan PDIP, sebagai kader harus all out memperjuangkannya. Dirinya juga mengapresiasi visi dan misi Dandan Riza Wardana dalam memajukan Kota Bandung. ‘’Saya lihat visi dan misinya baik. Sangat representasikan partai kami kepada rakyat kecil,’’ tuturnya.

Survei SMRC

Berdasarkan hasil survei SMRC pada 9 hingga 15 Juni 2024, posisi Bacakada Kota Bandung Dandan Riza Wardana menempati peringkat keenam dengan raihan 3,3 persen. Dandan Riza Wardana berada dalam posisi raking tertinggi dari kader PDIP yang juga disurvei oleh SMRC, yakni Ronald Suryapradja 0,9 persen, Andri Gunawan dengan 0,8 persen dan Yenna Iskandar Masoem dengan 0,1 persen.

Dandan Riza Wardana terpantau berselisih tipis dari Muhamnad Farhan (3,7 persen) dan Siti Muntamah (4,2 persen), Erwin 4,2 persen dan Asep Mulyadi 4,9 persen. Sementara Dandan Riza Wardana lebih unggul atas Edwin Senjaya 2,1 persen, Ledia Hanifa Amaliah dengan 2,0 persen, Sodik Mudjahid 1,7 persen, Haru Suandharu dengan 1,1 persen, Sonny Salimi 0,4 persen, Tedi Rusmawan 0,3 persen, dan Arfi Rafnialdi dengan 0,2 persen.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement