Senin 30 Sep 2024 15:21 WIB

Kapolres Indramayu Tegaskan Netralitas Polri Dalam Pilkada 2024

Polres Indramayu telah mempersiapkan langkah-langkah preventif

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Arie Lukihardianti
Kapolres Indramayu, AKBP Ari Setyawan Wibowo, menegaskan komitmen Polres Indramayu bersikap netral dalam Pilkada Serentak 2024.
Foto: Dok Humas Polres Indramayu
Kapolres Indramayu, AKBP Ari Setyawan Wibowo, menegaskan komitmen Polres Indramayu bersikap netral dalam Pilkada Serentak 2024.

REJABAR.CO.ID,  INDRAMAYU--Menghadapi Pilkada Serentak 2024, Kapolres Indramayu, AKBP Ari Setyawan Wibowo, menegaskan komitmen Polres Indramayu jajaran Polda Jabar untuk menjaga netralitas. Dia menyatakan, institusinya tidak memihak kepada pihak manapun selama proses Pilkada. 

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Ari saat Apel Pagi Jam Pimpinan di Mako Polres Indramayu, Senin (30/9/2024). Apel itu diikuti pula oleh para pejabat utama Polres, termasuk para kabag, kapolsek, kasat, kasie, serta seluruh anggota dan ASN Polres Indramayu. ‘’Kami tegaskan, Polres Indramayu bersikap netral. Tidak ada keberpihakan kepada pihak manapun. Tugas kami adalah menjaga keamanan dan memastikan Pilkada berjalan aman dan tertib,’’ kata Ari.

Baca Juga

Dalam apel tersebut, Ari juga menekankan bahwa seluruh anggota Polres Indramayu harus tetap professional. Selain itu, mereka juga fokus pada tugas pokok, yakni menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) selama seluruh tahapan Pilkada. ‘’Kami akan memastikan pengamanan yang saat ini pada tahap  kampanye hingga hari pencoblosan dan penghitungan suara nantinya, agar semua berjalan lancar dan sesuai aturan,’’ katanya.

Sebagai bagian dari upaya menjaga kondusivitas, Polres Indramayu telah mempersiapkan langkah-langkah preventif untuk mengantisipasi segala bentuk potensi kerawanan. Masyarakat juga diimbau untuk turut serta menjaga keamanan dan stabilitas di wilayah masing-masing.

Ari menambahkan, tugas utama Polri adalah menjaga agar proses demokrasi berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku, tanpa adanya intervensi dari pihak manapun. ‘’Kami akan selalu siap untuk menjaga Pilkada agar berlangsung damai dan aman,’’ kata Ari.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement