Sabtu 05 Oct 2024 11:11 WIB

Wahana Seluncur Air Tercepat Pertama di Asia Tenggara Rocket Blast, Ada di Padalarang

Wahoo memiliki permainan yang memacu adrenalin yaitu watercoaster

Red: Arie Lukihardianti
Waterpark Wahoo Waterworld di Kota Baru Parahyangan-Padalarang
Foto: Dok Republika
Waterpark Wahoo Waterworld di Kota Baru Parahyangan-Padalarang

REJABAR.CO.ID,  BANDUNG -- Libur akhir tahun akan tiba sebentar lagi. Jadi, sebaiknya mulai merancang berbagai kegiatan liburan  bersama keluarga. Ada berbagai tempat yang bisa dipilih untuk menikmati libur akhir tahun ini. Salah satu tempat liburan yang bisa dipilih adalah wahana wisata air alias waterpark.

Di waterpark ini, banyak aktivitas yang bisa dilakukan, tak hanya berenang dan bermain air. Tapi juga, bisa memacu adrenalin. Bahkan, selain merasakan keseruan wahana air, ada berbagai sarana edukasi yang bisa dieksplor. Lokasi waterpark ini pun tak jauh dari pusat Kota Bandung. Yakni di Kota Baru Parahyangan-Padalarang, ada waterpark Wahoo Waterworld.

Baca Juga

 

Sere mengatakan, Wahoo memiliki permainan yang memacu adrenalin yaitu watercoaster. Di wahana ini, pengunjung bisa bermain seluncur air tercepat dan pertama di Asia Tenggara di wahana Rocket Blast. Di wahana ini, pengunjung akan seperti menaiki rollercoaster. Yakni, selama 26 detik merasakan berseluncur sepanjang 120 meter dari ketinggian 15 meter.

"Ada pula seluncuran Abyss, berbentuk corong Goa besar warna ungu setinggi 17 meter. Di seluncuran ini, semua bisa merasakan keseruan berseluncur berkelok - kelok dan terombang - ambing. Jadi, dijamin super menantang dan seru," ujar Sere dalam keterangan resminya, Sabtu (5/10/2024).

Wahoo Waterworld pun, kata dia, memiliki wahana yang aman dan nyaman bagi anak-anak. Misalnya, ada Aqua Zone yang menawarkan petualangan yang luar biasa tanpa batas di taman air akuatik. Di wahana ini, percikan airnya bisa membuat anak batita terbiasa dengan air dan meningkatkan motorik anak.

"Area berenang balita dengan kolam dangkal. Anak-anak akan merasakan keseruan berenang di sini. Di Aqua Zone juga ada kolam air hangat yang cocok bagi batita (bayi bawah tiga tahun)," ujar Waterpark Manager, Sere Nababan, dalam keterangan resminya akhir pekan ini.

Selain itu, kata dia, ada papan seluncur dengan keamanan tinggi di wahana Splash Zone. Wahana ini, bisa merilekskan tubuh setelah beraktivitas di berbagai wahana menantang. Pengunjung, bisa berendam dan merasakan kenyamanan di Warm Pool atau kolam air hangat.

"Kalau ingin merasakan sensasi di kolam dengan berbagai pola ombak, bisa bertualang di wahana Wave Pool. Di wahana ini, pun ada kolam dengan delapan pola ombak berbeda, jadi serasa di laut," katanya.

Pengunjung yang ingin menikmati wahana yang bisa bikin santai, kata dia, bisa ke wahana Lazy RIver. Di sini, pengunjung bisa menikmati perjalanan menggunakan ban pelampung, menyusuri "sungai" sepanjang 367 meter. Di sepanjang perjalanan, bisa terlihat pepohonan tropis dan air mancur yang menyegarkan.

"Wahana santai lainnya yang bisa dinikmati bersama keluarga adalah Tepi Danau. Di sini, semua bisa menikmati udara segar dengan menaiki perahu kayuh, atau kapal yang dapat menampung hingga 12 orang," katanya.

Di Wahoo Waterworld, kata Sere, pengunjung tak hanya bisa berenang dan menikmati berbagai wahana air, karena tersedia juga Play Zone. Jadi, anak-anak bisa bermain sambil belajar dengan menjelajahi hutan dengan berbagai permainan seru. Mereka bisa bergerak ke sana ke mari, menaiki pohon-pohon buatan, bersantai di rumah pohon, atau bermain perosotan. "Bahkan, anak-anak juga bisa memberi makan dan berinteraksi dengan hewan di Petting Zoo," katanya.

Sere Nababan pun mengingatkan, para pengunjung yang datang wajib menggunakan pakaian renang untuk menikmati berbagai wahana air. Serta, menggunakan sun screen untuk melindungi kulit.

Sementara untuk pembayaran, Wahoo Waterworld menerapkan sistem non-tunai alias cashless. Fasilitas lain yang tersedia untuk pengunjung adalah gazebo yang bisa disewa untuk berkumpul bersama anggota keluarga, dan loker digital yang memberikan keamanan menyimpan barang-barang yang dibawa.

"Untuk menikmati berbagai keseruan ini, harga tiket masuknya Rp 95.000 (weekdays), sementara untuk weekend dan tanggal merah Rp 135.000," katanya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement
Advertisement
Advertisement