Kamis 09 May 2024 09:14 WIB

Libur Panjang, Daop 3 Cirebon Siapkan 17.660 Tempat Duduk

Perjalanan KA Argo Cheribon (29F) relasi Cirebon-Gambir, ada 980 tempat

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Arie Lukihardianti
Sejumlah calon penumpang bersiap menuju peron untuk menaiki kereta di Stasiun Gambir, Jakarta, Rabu (8/5/2024).
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Sejumlah calon penumpang bersiap menuju peron untuk menaiki kereta di Stasiun Gambir, Jakarta, Rabu (8/5/2024).

REJABAR.CO.ID,  CIREBON -- PT KAI Daerah Operasi (Daop) 3 Cirebon menyiapkan 17.660 tempat duduk perjalanan KA yang akan beroperasi pada periode libur panjang Kenaikan Isa Al-Masih. Yakni, mulai Rabu (8/5/2024) hingga Senin (13/5/2024).

Manager Humas Daop 3 Cirebon, Rokhmad Makin Zainul mengatakan, selama masa libur p;anjang tersebut, pihaknya menyiapkan tiga perjalanan KA Argo Cheribon relasi Cirebon-Gambir dan satu perjalanan KA Ranggajati relasi Cirebon-Jember. ‘’Kami juga menyiapkan satu perjalanan KA Kaligung relasi Cirebon Prujakan – Semarang Poncol dan dua perjalanan KA Kaligung relasi Brebes – Semarang Poncol,’’ ujar Rokhmad, Rabu (8/5/2024).

Baca Juga

Rokhmad mengatakan, pada Rabu (8/5/2024) dan Ahad (12/5/2024), KAI Daop 3 menyiapkan perjalanan KA Argo Cheribon (29F) relasi Cirebon-Gambir, dengan menyediakan 980 tempat duduk. Hal itu ditujukan untuk mengantisipasi peningkatan volume pelanggan pada libur panjang akhir pekan ini. 

‘’Kami terus berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, terutama pada masa high season seperti long weekend ini,’’ kata Rokhmad.

Rokhmad mengungkapkan, dengan menyediakan transportasi kereta api khususnya di masa long weekend, KAI memastikan akan menghantarkan masyarakat dengan aman dan bebas dari kemacetan di jalan raya. Sehingga momen liburan dapat dinikmati pelanggan dengan nyaman dan menyenangkan. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement