Kamis 18 Jul 2024 12:00 WIB

Ilham Habibie Sapa Warga Kota Bandung: Saya Punya Ikatan Emosional dengan Jabar

Ilham mengaku tinggal di Jawa Barat puluhan tahun

Rep: Muhammad Taufik/ Red: Arie Lukihardianti
Ilham Habibie
Foto: Muhammad Taufik
Ilham Habibie

REJABAR.CO.ID,  BANDUNG--Bakal calon Gubernur Jawa Barat Ilham Habibie menyapa warga Kota Bandung di D'Botanical Mall pada Rabu malam hari (17/7/2024). Ilham yang merupakan anak pertama Alm Bj Habibie tersebut percaya diri untuk maju dalam Pilkada Jabar.

Menurut Ilham, dirinya memiliki ikatan emosional dengan Jawa Barat. Dia mengatakan bahwa dirinya tinggal di Jawa Barat puluhan tahun lamanya. "Bahkan anak saya dilahirkan di tanah Pasundan," ujar Ilham kepada wartawan.

Baca Juga

Ilham memiliki tiga program prioritas jika dipercaya oleh masyarakat Jawa Barat, Lapangan Pekerjaaan, Pendidikan dan UMKM. "Ketiga program itu saling berkaitan, dan akan bermuara pada penilngkatan ekonomi," katanya.

Kendaraan politik yang akan membawa Ilham menjadi Jabar 1 selain Nasdem kemungkinan adalah PKS. "Insya Allah akan ada kemajuan, kita masih menunggu Kang Haru yang merupakan ketua DPW Jawa Barat, yang masih menunaikan ibadah haji di tanah suci," kata Ilham.

Terjunnya Ilham di dunia politik mengagetkan banyak pihak. Menurut Ilham dirinya siap bersinergi dengan Bupati dan Wali Kota di Jawa Barat. "Saya yakin walau latar belakang politik berbeda. Para Bupati dan Wali Kota akan sama-sama memajukan Provinsi Jawa Barat" kata Ilham. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement