Kamis 10 Oct 2024 11:52 WIB

Ini Alasan Dewan Masjid Indonesia Dukung Paslon Bedas No.2

DMI Kabupaten Bandung mendeklarasikan dukungannya kepada Dadang-Ali.

Red: Friska Yolandha
DMI Kabupaten Bandung mendeklarasikan dukungannya kepada Dadang-Ali.
Foto: Dok Republika
DMI Kabupaten Bandung mendeklarasikan dukungannya kepada Dadang-Ali.

REJABAR.CO.ID, BANDUNG -- Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung nomor urut 2, Dadang Supriatna-Ali Syakieb kembali mendapatkan suntikan dukungan. Kali ini, dukungan disampaikan oleh pengurus dan jama'ah masjid se-Kabupaten Bandung yang tergabung dalam Dewan Masjid Indonesia (DMI).

DMI Kabupaten Bandung secara resmi mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung nomor urut 2, Dadang Supriatna-Ali Syakieb, pada Pilkada Kabupaten Bandung yang akan digelar 27 November mendatang.

Baca Juga

Deklarasi yang diikuti ratusan perwakilan pengurus DMI dan para jama'ah masjid ini berlangsung di Bedas Center, Sapan Tegalluar, Bojongsoang, Kabupaten Bandung, Rabu (9/10/2024). Deklarasi itu dihadiri langsung oleh Cabup Dadang Supriatna. 

Ketua DMI Kabupaten Bandung, KH Sohibul Ali Fadhil MSQ atau akrab disapa Gus Ali menyatakan bahwa deklarasi dukungan DMI kepada paslon Bedas tersebut diberikan berdasarkan pertimbangan matang dan penilaian terhadap rekam jejak dan komitmen Cabup Dadang Supriatna selama ini.  

"Kami melihat bahwa Kang Dadang Supriatna atau Kang DS ini memiliki rekam jejak yang kuat dalam mendukung kemandirian masjid dan pengembangan infrastruktur keagamaan di Kabupaten Bandung. Beliau telah terbukti memberikan perhatian dan dukungan nyata, termasuk hibah rutin untuk pembangunan masjid," ujar Gus Ali usai deklarasi. 

Gus Ali menambahkan bahwa dukungan ini juga didasari oleh visi dan misi pasangan Dadang Supriatna-Ali Syakieb yang dinilai sejalan dengan aspirasi dan kebutuhan masyarakat Kabupaten Bandung, khususnya di bidang keagamaan dan sosial.  

"Program-program yang telah dijalankan dan diusung paslon nomor 2 ini, seperti pembangunan infrastruktur masjid, kemandirian masjid, sertifikasi wakaf masjid, hingga pembangunan ekonomi keumatan berbasis masjid sangat relevan dengan kebutuhan masyarakat saat ini," tambah KH Sohibul Ali Fadhil. 

Tak hanya itu, kata Gus Ali, Cabup Dadang Supriatna juga berkomitmen untuk membangun dan merenovasi masjid besar di tiap kecamatan, membangun masjid jami desa atau kelurahan, serta memberikan bantuan hibah bagi masjid-masjid yang tengah dalam proses pembangunan. 

"Oleh karena itu, DMI Kabupaten Bandung mendukung sejuta persen paslon Dadang Supriatna-Ali Syakieb di Pilkada Kabupaten Bandung. Kami siap mengerahkan pasukan kami untuk memenangkan paslon Bedas Lanjutkan," beber Gus Ali sambil tersenyum lebar. 

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement